KSR keluarga bukan sekedar nama

duluuu sekali,,,
pertama kali masuk ke organisasi ini..
aku diminta mengisi formulir pendaftaran..
salah satuyang harus diisi adalah motto hidup..
saat itu aku bingung apa yang harus aku tuliskan dalam kolom motto hidup itu..
dan akhirnya kumenuliskan "life is beautifull"
hidup itu indah...
ya,, aku menuliskan hal itu tapi tak dapat aku menemukan keindahan hidup itu apa..
aku tak tau bagaimana menikmati hidupku..
padahal saat itu, hidupku biasa-biasa saja..
belum banyak kesibukan, belum banyak masalah..
sangat mudah untuk menikmati hidup ala orang-orang..
yang katanya hidup itu nikmat kala tak ada masalah yang berarti..

hmmm...
setahun akhirnya berlalu dan ku telah menjadi bagian dalam organisasi ini..
tak terasa aku akan mendapatkan adik dalam organisasi ini..
aku diminta mengisi materi dan layaknya pemateri yang lain, aku harus mengisi CV..
dan kembali terdapat kolom motto hidup disitu..
saat itu aku kembali bingung, apa yang harus aku tuliskan dalam kolom tersebut..
akhirnya aku memutuskan mengisikan sebuah kata yaitu "semangat"..
saat itu aku berfikir aku harus menyemangati diriku sendiri dan menularkan semangat pula kepada calon adik2ku..
saat itupun aku belum mendapatkan cara terbaik bagiku untukmenikmati hidupku..
aku belum mendapatkan "life is beautifull"ku..

sekarang dua tahun sudah aku menjadi bagian dari keluarga ini..
tak terasa aku akan mendapatkan adik lagi..
perlahan kutemukan diriku..
keluarga ini membantuku menemukan diriku sendiri..
mengajarkanku mendapatkan "life is beautifull"ku..
menghidupkanku dengan semangatnya..
yah memang banyak suka dukanya...
kini aku mencoba dan mencoba..
belajar dan belajar..
untuk "tiada kata berhenti untuk terus berarti:"
aku memang belum mendapatkan diriku yang seutuhnya..
aku memang belum mengenal diriku sendiri dengan baik..
tapi keluarga ini akan terus membantuku menemukan diriku..
memang tidak mudah..
bahkan sering aku masih merasakan kesendirian sepertiyang selalu kualami saat duluuuuuu..
sering aku merasakan sepi..
ditengah-tengah keramaian gegap gempita keceriaan keluarga ini..
tapi seperti kata "kakakku" : bahkan seperti sebuah paku kecil pun akan berarti bagi sebuah rumah yang megah sekalipun..
walaupun aku adalah paku kecil itu di dalam kemegahan rumah KSR ini..
aku ingin tidak berhenti untuk terus berarti..

terimakasih untuk semua ini..
aku mungkin bukan siapa-siapa dalam keluarga ini..
tapi keluarga ini sangat berarti bagiku..
dan akan selalu mendapatkan tempat khusus di hatiku..

kemarin aku belajar bahwa, aku tidak sendirian di sini..
masih ada orang-orang yang peduli padaku..
hari ini aku kembali belajar mengenai sesuatu..
aku disini bukan karena kamu, aku, dia ataupun mereka..
aku disini karena kita keluarga..

dan lagi-lagi aku kembali belajar..
segala masalah yang datang kekita adalah untuk dihayati, dinikmati dan HADAPI..
aku jadi inget sebuah motto hidup dari seorang yang pernah memegang kepengurusan "keluarga" ini..
beliau punya motto yang tadinya sama sekali tak pernah terpikirkan olehku..
dan pada hari ini justru aku tersadar oleh motto itu bagaimana aku harus menikmati hidupku..
bagaimana aku untuk berusaha menjadi kuat..
motto yang kini dapat kujadikan sebagai lecutan..
sebuah motto dari orang yang tak pernah bosan untuk selalu menggemborkan sebuah kalimat "tiada kata berhenti untuk terus berarti"..
dan lecutan itu adalah..
"hadapi realitas, jadilah pemenang"
hoooo,, kayanya memang aku terlalu takut menghadapi segala realitas..

juga aku belajar untuk terus mencintai keluarga ini dari beliau-beliau yang memiliki kecintaan yang luar biasa terhadap keluarga ini..
yang selalu menekankan mengenai gejolak jiwa yang akan terus mendorong kita untuk terus memberi..
dan juga belajar untuk memahami karakter dari setiap individu..
belajar berkomunikasi dengan baik..
belajar bersabar dan mencoba mengerti..
dan masih banyak lagi..

thanks to all..
love u all..

Share:

0 komentar